Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Repdem Terima Permohonan Maaf Haikal Hassan Terkait Dugaan Penghinaan Kepada Bung Karno

Sabtu, 19 Februari 2022 – 08:24 WIB
Repdem Terima Permohonan Maaf Haikal Hassan Terkait Dugaan Penghinaan Kepada Bung Karno - JPNN.COM
Haikal Hassan menyampaikan permohonan maaf atas pernyataannya di ruang publik yang menuduh dan mendiskreditkan Bung Karno sebagai pemimpin yang ‘Tukang Penjarakan Ulama’. Haikal menyampaikan hal itu pada Jumat (18/2) saat pertemuan dan bersilaturahmi di kantor DPN Repdem. Foto: Repdem

jpnn.com, JAKARTA - Pada Jumat (18/2) telah terjadi pertemuan dan silaturahmi antara DPN Repdem dengan Bapak Haikal Hassan di kantor DPN Repdem.

Silaturami ini dalam rangka klarifikasi dan permohonan maaf Haikal Hassan atas pernyataannya di ruang publik yang menuduh dan mendiskreditkan Bung Karno sebagai pemimpin yang ‘Tukang Penjarakan Ulama’.

“Atas arahan DPP PDI Perjuangan, dalam hal ini, Sekjen Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP yang juga Wakil Ketua MPR sekaligus pendiri Baitul Muslimin PDI Perjuangan Ahmad Basarah, DPN Relawan Perjuangan Demokrasi (DPN REPDEM) menyatakan menerima permohonan maaf Bapak Haikal Hassan atas pernyataannya tersebut,” kata Ketua Umum DPN Repdem Wanto Sugito di Kantor DPN Repdem, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (18/2).

Menurut Wanto, hal tersebut sesuai dengan ajaran Ibu Hj Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga putri Proklamator Bung Karno, yang mengajarkan bahwa sebagai kader PDI Perjuangan yang merupakan kaum Nasionalis Soakarnois senantiasa memberikan maaf kepada siapa pun yang telah melakukan kesalahan dan mengakui kekeliruannya serta bersedia secara sadar dan tulus meminta maaf dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi.

“Oleh karena itu, sehubungan Bapak Haikal Hassan sudah mengakui kekeliruannya dan meminta maaf dari hati yang paling dalam serta mengakui kekeliruan atas ucapannya tersebut kepada Ibu Megawati Soekarnoputri dan keluarga besar Bung Karno serta kepada masyarakat dan bangsa Indonesia, maka sebagai kader partai yang baik dengan ini menerima dan memaafkannya," ujar Wanto.

Wanto berharap kepada Haikal Hassan dan siapapun tokoh masyarakat lainnya agar tidak ada lagi membuat pernyataan yang bersifat mendiskreditkan apalagi menghina Bung Karno maupun tokoh-tokoh pendiri bangsa lainnya.

“Hal ini tidak sesuai ajaran Islam maupun ajaran agama-agama lainnya," kata Wanto.

Wanto menjelaskan bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan bangsanya. Kita mengetahui bahwa Bung Karno, pemimpin bangsa yang telah memproklamirkan kemerdekaan bangsa Indonesia sehingga kita telah menikmati alam kemerdekaan hingga 76 tahun lamanya. 

Silaturami ini dalam rangka klarifikasi dan permohonan maaf Haikal Hassan atas pernyataannya di ruang publik yang menuduh dan mendiskreditkan Bung Karno sebagai pemimpin yang ‘Tukang Penjarakan Ulama’.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close