Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Representasi Luar Jawa, Erick Thohir Dinilai Bisa Memperkuat Prabowo

Sabtu, 23 September 2023 – 18:30 WIB
Representasi Luar Jawa, Erick Thohir Dinilai Bisa Memperkuat Prabowo - JPNN.COM
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai sosok yang diperlukan calon presiden (capres) Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden (Cawapres). Pasalnya, eks presiden Inter Milan ini dinilai sebagai representasi pemimpin dari luar Jawa.

Direktur Rumah Politik Indonesia (RPI) Fernando Ersento M. Sitorus mengatakan sosok Erick Thohir dapat melengkapi Prabowo dari latar belakang karena berasal dari luar Jawa.

“Beliau (Erick Thohir) ini representasi dari masyarakat luar Pulau Jawa, bagaimana pun pemilih luar Jawa patut dipertimbangkan oleh capres,” kata Fernando dalam keterangannya, Sabtu (23/9).

Sosok Erick Thohir juga dinilai sebagai cawapres yang paling potensial dari seluruh kandidat di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Erick Thohir dinilai lebih unggul secara elektabilitas dari Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto dan juga Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan kandidat cawapres dari KIM.

Dalam sejumlah survei, elektabilitas Erick Thohir selalu ditemukan dalam posisi teratas. Itu terlihat dari temuan Lembaga Survei Indonesia (LSI) bulan Agustus yang menemukan elektabilitas Erick Thohir berada di angka 15,9 persen.

Hasil serupa juga ditunjukkan Polling Institute periode Agustus yang menempatkan nama Erick Thohir di posisi pertama dengan torehan hasil 15,1 persen pada simulasi 19 nama.

Nama pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini tetap berada di posisi pertama dalam simulasi lima nama Polling Institute dengan 24,5 persen

Sosok Erick Thohir juga dinilai sebagai cawapres yang paling potensial dari seluruh kandidat di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close