Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Respons Pelaku Bisnis terhadap Tim Ekonomi Kabinet Indonesia Maju

Kamis, 24 Oktober 2019 – 07:28 WIB
Respons Pelaku Bisnis terhadap Tim Ekonomi Kabinet Indonesia Maju - JPNN.COM
Menkeu Sri Mulyani Indrawati. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kalangan pengusaha menyambut positif susunan Kabinet Indonesia Maju yang sudah diumumkan Rabu (23/10).

Mereka optimistis tim ekonomi kabinet baru dapat melakukan terobosan untuk mendorong peningkatan iklim usaha.

“Tim ekonomi di kabinet baru tampaknya solid. Saya percaya para menteri terpilih mampu lakukan terobosan positif bagi dunia usaha,” kata CEO Lippo Karawaci Tbk (LPKR) John Riady dalam keterangan, Rabu (23/10).

John Riady menambahkan kinerja ekonomi di periode pertama Jokowi patut diapresiasi. Upaya pemerataan pembangunan melalui pembangunan infrastruktur sudah tercapai dan akan berimplikasi pada terbukanya peluang ekonomi di berbagai wilayah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di pelosok nusantara.

“Kami yakin momentum yang sudah tercipta di periode pertama akan lanjut dan terus berkembang.. Hal ini akan memberikan kepastian kebijakan bagi kalangan bisnis. Selanjutnya, diharapkan para menteri baru dapat mulai membangun rencana penguatan daya saing Indonesia, termasuk melalui pembangunan SDM, di jangka menengah dan panjang,” terang John.

Dikatakan, komunikasi juga menjadi penting agar setiap dunia usaha dapat mendukung visi dan kebijakan yang dirumuskan oleh pemerintah. Selain itu, kegiatan dialog secara rutin untuk membicarakan perkembangan ekonomi terkini perlu dilakukan guna memperkuat koordinasi pemerintah dan dunia usaha.

John mengajak semua pihak untuk semakin optimistis menatap masa depan perekonomian Indonesia.

Menurut John, pihak swasta harus mendukung dan mengambil peran untuk bersama-sama menggerakkan roda ekonomi dengan terus mengoptimalkan semua potensi sumber daya ekonomi yang ada di dalam negeri.

Pelaku usaha optimistis tim ekonomi Kabinet Indonesia Maju dapat melakukan terobosan untuk mendorong peningkatan iklim usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close