Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Restu Israel Turun, Warga Gaza Akhirnya Dapat Vaksin COVID-19 Juga

Kamis, 18 Februari 2021 – 13:25 WIB
Restu Israel Turun, Warga Gaza Akhirnya Dapat Vaksin COVID-19 Juga - JPNN.COM
Vaksin Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, GAZA - Warga Palestina di Gaza menerima paket pertama vaksin COVID-19 setelah Israel mengeluarkan izin distribusi ke wilayah yang dikendalikan Hamas tersebut, Rabu (18/2).

Informasi mengenai tibanya paket pertama vaksin ke Gaza disampaikan oleh pejabat pemerintah Israel dan Palestina.

Gaza, daerah yang dihuni oleh dua juta jiwa, melaporkan lebih dari 53.000 kasus positif COVID-19 dan 538 di antaranya meninggal dunia.

Paket vaksin, yang dikirim oleh Otoritas Palestina dari Tepi Barat, terdiri dari 2.000 dosis vaksin COVID-19 Sputnik V buatan Gamaleya Institute Rusia. Ribuan dosis itu akan cukup diberikan kepada 1.000 orang. Tiap orang nantinya akan mendapat dua dosis vaksin.

"Kami akan menggunakan dosis vaksin itu untuk pasien yang melakukan operasi transplantasi organ, juga mereka yang mengalami gagal ginjal," kata seorang pejabat Kementerian Kesehatan di Gaza, Majdi Dhair.

"Tenaga kesehatan belum masuk dalam daftar penerima vaksin karena jumlah dosis tidak cukup," kata Dhair.

Izin yang diberikan oleh Israel untuk pengiriman paket vaksin ke Gaza dikritik oleh sejumlah politisi sayap kanan Tel Aviv.

Para politisi itu mendesak pemerintah untuk memanfaatkan pengiriman vaksin sebagai upaya membebaskan dua warga sipil Israel yang ditahan oleh kelompok bersenjata di Gaza.

Warga Jalur Gaza akhirnya menerima vaksin COVID-19 untuk pertama kalinya kemarin, Rabu (18/2), menyusul turunnya restu dari pemerintah Israel

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close