Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RI Raih Emas Pertama di Paralimpiade Paris 2024, Puan: Ayo Terus Kibarkan Merah Putih

Selasa, 03 September 2024 – 19:38 WIB
RI Raih Emas Pertama di Paralimpiade Paris 2024, Puan: Ayo Terus Kibarkan Merah Putih - JPNN.COM
Ketua DPR Puan Maharani. Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia berhasil meraih medali emas pertama dalam perhelatan Paralimpiade Paris 2024 dari pasangan Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila di cabang olahraha (cabor) para bulu tangkis.

Ketua DPR RI Puan Maharani merasa bangga dengan prestasi cemerlang yang dihasilkan oleh para atlet difabel itu.

“Selamat kepada pasangan Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktil yang berhasil meraih medali emas di cabor bulutangkis. Saya bangga dan merasa haru karena Indonesia Raya kembali berhasil dikumandangkan di panggung kompetisi internasional,” ujar Puan, Selasa (2/9/24).

Puan mengatakan prestasi ini tentu sangat membanggakan karena diraih dari hasil dedikasi serta kerja keras para atlet Indonesia.

Dia menlai pencapaian pada kompetisi yang merupakan perayaan luar biasa dan semangat untuk atlet difabel itu.

Puan menilai keberhasilan itu juga menjadi menginspirasi banyak orang, karena penyandang disabilitas tetap bisa memberikan prestasi terbaik di tengah keterbatasan fisik yang dimiliki.

"Ini adalah bukti bahwa dengan tekad dan usaha, kita bisa mencapai hal-hal besar meskipun dalam kondisi yang penuh tantangan. Para atlet di Paralimpiade menunjukkan bahwa dengan semangat juang yang tinggi, semua bisa mencapai prestasi yang luar biasa," tutur perempuan pertama yang menjabat ketua DPR itu.

Puan pun memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk membuat olahraga Indonesia semakin berkembang. Bukan hanya pada level prestasi, tetapi juga dalam inklusivitas.

Ketua DPR RI Puan Maharani merasa bangga dengan prestasi cemerlang yang dihasilkan oleh para atlet difabel yang meraih medali emas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA