Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Komisaris dan Direksi di BUMN Titipan Siapa?

Kamis, 23 Juli 2020 – 22:15 WIB
Ribuan Komisaris dan Direksi di BUMN Titipan Siapa? - JPNN.COM
Adian Napitupulu saat wawancara dalam program Ngomongin Politik (NGOMPOL) JPNN.com. Foto: Fais Nasruloh

jpnn.com, JAKARTA - Pentolan aktivis 98 Adian Napitupulu mengatakan, nama-nama yang mengisi posisi direksi maupun komisaris di perusahaan-perusahaan pelat merah, merupakan orang titipan.

Pasalnya, Adian tidak pernah mendengar ada informasi pembukaan lowongan pekerjaan untuk mengisi jabatan-jabatan tersebut baik di media massa maupun media-media lain.

“Pernah enggak dapat informasi, dicari lowongan untuk mengisi direksi dan komisaris BUMN? Setahu saya tidak pernah ada. Berarti, posisi ini bukan yang dibuka untuk rakyat, yang diseleksi secara terbuka,” ujar Adian dalam 'Bincang Santai Dengan Adian Napitupulu' yang disiarkan langsung di YouTube, Kamis (23/7).

Politikus PDI Perjuangan ini kemudian meminjam informasi yang sebelumnya disampaikan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin, Maret lalu. Disebutkan, jumlah perusahaan BUMN beserta anak, cucu dan cicit berkisar 1.000-1.200 perusahaan.  

Pentolan aktivis 98 Adian Napitupulu mengatakan, nama-nama yang mengisi posisi direksi maupun komisaris di perusahaan-perusahaan pelat merah, merupakan orang titipan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close