Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Pelari Bakal Ramaikan Half Marathon Virtual UI

Kamis, 18 November 2021 – 22:35 WIB
Ribuan Pelari Bakal Ramaikan Half Marathon Virtual UI - JPNN.COM
Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian mengungkapkan niat masyarakat berolahraga tetap tinggi,. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 4.500 pelari akan meramaikan BNI-UI Half Marathon 2021 yang akan digelar 20 November sampai 5 Desember 2021 secara virtual. Para peserta yang telah mendaftar berasal dari para alumni UI, komunitas lari, dan masyarakat umum. 

Menurut Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian, jumlah peserta tersebut akan terus bertambah karena minat masyarakat berolahraga makin tinggi meskipun event ini digelar virtual.

"Masa pandemi ini, kita perlu menjaga kesehatan dan saling terhubung satu dengan lainnya, utamanya para pelari. BNI-UIHM tahun ini hadir untuk mengakomodir kebutuhan tersebut,” jelas Andre Rahadian dalam konferensi pers BNI-UI Half Marathon 2021 (BNI-UIHM) secara daring, Kamis (18/11).

Direktur Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto menyampaikan kegiatan lari tahunan ini adalah sebuah gerakan untuk mempromosikan gaya hidup sehat, menghubungkan sesama pelari semasa pandemi, serta mendorong Indonesia untuk kembali bangkit. 

"Ajang ini pun menjadi momentum perseroan untuk pembuktian dukungan BNI terhadap sektor pendidikan nasional, yang mana BNI telah berada di kampus-kampus di Indonesia ini sejak 1960-an sehingga sering disebut juga sebagai Bank Kampus," sebutnya.  

Sementara itu, Ketua Pelaksana BNI-UI Half Marathon 2021 Dhany Marlen memaparkan, BNI-UIHM 2021 akan menjadi ajang lari secara virtual dengan menggunakan aplikasi GERAK dan mengundang komunitas dari berbagai daerah untuk ikut berlari. “Peserta bisa berlari di tempatnya masing-masing. Bahkan bisa juga berlari di luar wilayah Indonesia,” tutur Dhany.

Lebih lanjut, Dhany juga membeberkan, hanya ada satu jarak lari yang harus dilaksanakan peserta BNI-UIHM 2021, yakni sepanjang 21,1 kilometer. Terdapat dua kategori submission bagi peserta untuk dipilih, yakni multiple submission dan single submission.

Selain itu, peserta yang menyelesaikan lari pada BNI-UIHM 2021 berkesempatan mengikuti seri BNI-UIHM berikutnya yang dilaksanakan secara luring. 

Lebih dari 4.500 peserta akan berlari virtual dalam event BNI-UI Half Marathon 2021

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close