Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Riva Siahaan: Masa Depan Transportasi Ada Pada Energi Ramah Lingkungan

Kamis, 18 Juli 2024 – 21:11 WIB
Riva Siahaan: Masa Depan Transportasi Ada Pada Energi Ramah Lingkungan - JPNN.COM
Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengatakan bahwa masa depan transportasi ada pada energi ramah lingkungan. Foto: PPN.

jpnn.com - TANGERANG - Direktur Utama Pertamina Patra Niaga (PPN) Riva Siahaan mengatakan masa depan transportasi ada pada energi yang ramah lingkungan.

Karena itu PPN berkomitmen mendukung perkembangan industri otomotif Indonesia melalui penyediaan energi bersih.

Riva menyatakan hal tersebut di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang opening ceremony-nya dibuka oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (18/7).

"Kami menyadari masa depan transportasi terletak pada energi yang ramah lingkungan. Karena itu kami terus berinovasi untuk menyediakan bahan bakar yang lebih bersih dan efisien. Partisipasi kami di GIIAS 2024 merupakan wujud nyata komitmen ini,” ujar Riva.

Melalui GIIAS 2024, Pertamina Patra Niaga perkenalkan produk-produk unggulan termasuk bahan bakar rendah emisi dan energi terbarukan yang dirancang untuk mendukung kendaraan listrik dan hybrid.

"Kami bertanggung jawab untuk menghadirkan ragam produk bahan bakar dengan energi terbarukan seperti Pertamax Green 95 dan bauran produk BBM kami dengan energi terbarukan untuk menyiapkan transisi energi hijau di Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut Riva mengatakan infrastruktur hilir lain yang telah dihadirkan oleh Pertamina Patra Niaga adalah Green Energy Station (GES), Charging Station untuk mobil listrik dan Battery Swapping Station untuk motor listrik.

"Kehadiran Pertamina dalam GIIAS kali ini untuk memberikan solusi kebutuhan energi hijau yang selaras dengan tren otomotif yang membutuhkan standar bahan bakar minim emisi, produk dan layanan kami ini sesuai dan kualitasnya baik untuk kebutuhan kendaraan masyarakat," ucapnya.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengatakan bahwa masa depan transportasi ada pada energi ramah lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA