Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rombongan Mbak Puan Studi Banding ke Kantin Diplomasi Kemenlu

Selasa, 21 Januari 2020 – 20:56 WIB
Rombongan Mbak Puan Studi Banding ke Kantin Diplomasi Kemenlu - JPNN.COM
Ketua DPR Puan Maharani berkunjung ke Kantin Diplomasi Kemenlu, Selasa (21/1). Foto: Tim Media Puan Maharani

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani didampingi tiga wakilnya, Aziz Syamsuddin, Rahmat Gobel, dan Muhaimin Iskandar "studi banding" ke Kantin Diplomasi Kementerian Luar Negeri di Pejambon, Jakarta Pusat, di Pejambon, Jakarta Pusat, Selasa (21/1).

Usai memimpin Rapat Pimpinan DPR di gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Puan langsung meluncur ke Kemenlu dan disambut Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar.

Setibanya di kantor kementerian yang dipimpin Menlu Retno P Marsudi, itu Puan langsung menyambangi Kantin Diplomasi. Kantin tempat pegawai dan tamu Kemenlu makan itu berada di sisi kanan belakang gedung Pancasila.

Selain makan siang, Puan ingin melihat kondisi dan pengelolaan Kantin Diplomasi. “DPR ingin punya kantin yang bagus dan higienis, coba deh lihat kantin Kemenlu. Bu Menlu sering undang saya untuk makan di Kantin Diplomasi,” ujar Puan.

Memang rehabilitasi kantin di DPR menjadi perhatian Puan. Ini juga sebagai bagian visi dan misi DPR 2019-2024, untuk menjadikan DPR maju, modern, dan terbuka. Beberapa hari setelah dilantik, Puan sempat menyambangi kantin di DPR dan menyempatkan diri makan siang.

“Saya ingin DPR mempunyai kantin yang refresentatif, nyaman dan lebih higienis," ujar cucu Proklamator RI Bung Karno itu.

Ia menjelaskan setiap hari ada sekitar 5000 orang beraktivitas di Kompleks Parlemen, Senayan. “Karena itu butuh kantin yang representatif untuk mereka semua," tegasnya.

Puan mengaku terkesan dengan Kantin Diplomasi yang bersih, nyaman, dan makanannya enak-enak. Karena itu, Puan mengajak pimpinan DPR makan siang di sini untuk perbandingan kalau mau merehabilitasi kantin di gedung wakil rakyat. "Nanti kalau kantin DPR sudah jadi, saya akan ajak Bu Menlu dan Pak Wamen makan di sana,” ujar Puan.

Puan Maharani melakukan studi banding dengan menyambangi Kantin Diplomasi yang berada di sisi kanan belakang gedung Pancasila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close