Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RS dan MP, Pencuri Spesialis Minimarket Diringkus

Senin, 27 April 2020 – 22:12 WIB
RS dan MP, Pencuri Spesialis Minimarket Diringkus - JPNN.COM
Perampokan di minimarket. Foto : JPG/Pojokpitu

jpnn.com, BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota menangkap dua dari empat pelaku pencurian spesialis minimarket di wilayah Jawa Barat.

Kedua pelaku yaitu RS (26) berhasil ditangkap di wilayah Pejuang dan MP (26) di Kayuringin. Sedangkan HS (40) berperan sebagai Kapten dan IO (24) berperan sebagai pilot diketahui terlebih dahulu ditangkap oleh Polda Metro Jaya.

Dalam menjalankan aksinya, para pelaku terlebih dahulu mengintai minimarket yang akan digasaknya.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijonarko menerangkan para pelaku dalam menjalankan aksinya bersama-sama empat orang lantas berbagi peran.

“Mereka ada yang menunggu di luar, ada memotong rantai dengan guntingnya besar kemudian juga membuka kunci dengan letter T dan membuka pintu dengan linggis secara paksa dan juga ada yang masuk untuk menggasak barang-barang yang ada di minimarket tersebut,” ujar Wijonarko, Senin (27/4).

Para pelaku sudah menggasak delapan minimarket yang berada di wilayah Bekasi dan juga Purwakarta serta Sukabumi.

“Alfamart di Jatiasih 2 kali kemudian Alfamart di Jalan Pangeran Jayakarta 2 kali kemudian Pekayon 1 kali kemudian Alfamart di bulan-bulan Kota Bekasi sekali dan di wilayah Sukabumi Jawa Barat dan Purwakarta masing-masing 1 kali,” imbuhnya.

Saat menjalankan aksinya pelaku selalu menggunakan mobil Avanza, yang diketahui menyewa dari penadah.

Para pelaku sudah berhasil menggasak delapan minimarket yang berada di wilayah Bekasi dan juga Purwakarta serta Sukabumi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close