Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rumah Subsidi yang Diresmikan Jokowi Kebanjiran, Kali Ini Terparah

Senin, 24 Februari 2020 – 10:48 WIB
Rumah Subsidi yang Diresmikan Jokowi Kebanjiran, Kali Ini Terparah - JPNN.COM
Seorang bocah terjebak banjir di Perumahan Villa Kencana, Cikarang, Desa Karangsentosa, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi. Foto: ARIESANT/RADAR BEKASI

jpnn.com, BEKASI - Perumahan subsidi yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa tahun lalu, mengalami kebanjiran setinggi 50 centimeter. Banjir kali ini dianggap terparah dari tahun-tahun sebelumnya.

Setiap tahun, Perumahan Villa Kencana Cikarang yang berada di Desa Karang Sentosa, Bekasi, sudah menjadi langganan banjir.

Pantauan Radar Bekasi, banyak kendaraan yang mogok saat memaksakan untuk menerobos genangan air di jalan.

Salah satu warga Villa Kencana Cikarang, Sunadi menuturkan, banjir yang melanda tempat tinggalnya itu sudah berlangsung dari tanggal 19 Februari 2020. Di mana ketinggian air berbeda-beda setiap bloknya. Banjir terparah di blok F, dengan ketinggian air sedengkul orang dewasa.

”Air paling tinggi berada di blok F. Banjir saat ini lebih parah dari tahun sebelumnya. Kondisi air sudah naik sejak tanggal 19 hingga sekarang belum surut,” ucap Sunadi beberapa hari lalu.

Ia menjelaskan, banjir yang melanda tempat tinggalnya sudah yang kedua kalinya selama tahun 2020. Hanya saja, untuk saat itu ketinggian air tidak setinggi sekarang.

Sunadi mengaku, sampai saat ini belum ada bantuan yang datang, walaupun banjir sudah berlangsung dua hari. Bahkan beberapa warga yang rumahnya kebanjiran, harus bertahan dan ada beberapa yang mengungsi ke rumah saudaranya. Pasalnya tidak ada juga posko pengungsian yang disiapkan.

”Selama dua hari kebanjiran, kami menerima bantuan baik makanan maupun tenda pengungsian. Rata-rata, warga bertahan di rumahnya dan ada juga yang mengungsi ke rumah saudara-nya,” beber Sunadi.

Perumahan subsidi di Desa Karang Sentosa, Kabupaten Bekasi, yang diresmikan Jokowi tak luput dari terjangan banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close