Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rusia Harus Tahu, Ukraina Tidak Akan Menerima Hasil Remis

Rabu, 08 Juni 2022 – 06:01 WIB
Rusia Harus Tahu, Ukraina Tidak Akan Menerima Hasil Remis - JPNN.COM
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy menghadiri wawancara dengan media asing di Kiev, Ukraina, Kamis (3/3/2022). ANTARA FOTO/Ukrainian Presidential Press Service/Handout via REUTERS/aww/cfo

jpnn.com, KIEV - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiyy menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menerima perang melawan Rusia berakhir dengan hasil remis.

Ia menegaskan Ukraina bertujuan untuk mendapatkan kembali kendali atas semua wilayahnya yang diduduki oleh Rusia.

"Kami telah kehilangan terlalu banyak orang untuk menyerahkan wilayah kami begitu saja," kata Zelenskiyy melalui tautan video di sebuah acara yang diselenggarakan oleh FT Live, Selasa.

Kiev sebelumnya mengatakan bahwa pasukan Rusia sekarang menduduki sekitar 20 persen wilayah Ukraina, termasuk di sebelah timur dan selatan.

"Kami tidak akan mempermalukan siapa pun, kami akan menanggapi dengan cara yang sama," kata Zelenskiyy, ketika ditanya tentang seruan Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk tidak "mempermalukan" Rusia agar pintu tetap terbuka bagi solusi diplomatik.

Ukraina berharap pengiriman persenjataan jarak jauh dari Barat, termasuk HIMARS Amerika Serikat dan sistem roket artileri M270 Inggris, dapat membantu mendorong mundur pasukan Rusia.

Zelenskiyy juga mengatakan dia "sangat senang" bahwa Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, salah satu sekutu setia Ukraina, selamat dari mosi tidak percaya di antara anggota parlemen dari Partai Konservatif yang memerintah pada Senin (6/6).

Rusia menginvasi Ukraina pada 24 Februari 2022, dalam apa yang disebutnya "operasi militer khusus" untuk membasmi apa yang dikatakannya sebagai ancaman terhadap keamanannya. Ukraina dan sekutu Barat mengatakan Rusia melancarkan perang agresi yang tidak beralasan.

Zelenskiyy menegaskan bahwa Ukraina bertekad merebut kembali semua wilayahnya yang diduduki oleh Rusia.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close