Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Saat Mengikuti Pengajian Warga Dikejutkan Kemunculan Anak Ular Kobra

Selasa, 24 Desember 2019 – 00:04 WIB
Saat Mengikuti Pengajian Warga Dikejutkan Kemunculan Anak Ular Kobra - JPNN.COM
Anak ular kobra yang muncul di pelataran rumah warga sudah ditangkap dan diamankan. Foto: IWAN ADI LUHUNG/RADAR SOLO

jpnn.com, WONOGIRI - Warga Dusun Timang, Desa Wonokerto, Wonogiri, yang sedang mengikuti pengajian Yasinan di salah satu rumah warga dikejutkan dengan seekor anak ular kobra yang tiba-tiba muncul di pelataran, Minggu malam (22/12).

Pemilik rumah Sukati, 55, mengatakan, keberadaan anak ular kobra di pelataran rumahnya itu diketahui oleh sejumlah warga yang bertugas menyiapkan hidangan untuk peserta pengajian.

“Saya ya kaget waktu dikabari. Saya sendiri belum tahu wujudnya, karena kan sibuk Yasinan di dalam. Jadi cuma diberi tahu warga lain yang sedang di depan. Yang tahu persis ya warga yang buat hidangan itu,” ujar Sukati, Senin (23/12).

Sukati dan suami merasa takut dan waswas lantaran mengetahui ada ular kobra di sekitar rumah mereka. Bahkan, belakangan suami Sukati sering menaburkan garam di sekitar rumah. Namun, Sukati belum melaporkan kejadian kemunculan ular kobra itu kepada pihak terkait.

Pono, 65, salah seorang saksi mata menuturkan, pada Minggu malam itu dia dan beberapa warga lain tengah menyiapkan hidangan untuk jamaah pengajian. Di tengah-tengah pekerjaan itu, mereka melihat ada ular di pelataran rumah, tapi awalnya hanya dihiraukan.

Namun setelah mengetahui bahwa anakan ular tersebut merupakan kobra, sontak salah satu warga berusaha untuk menangkap.

”Awalnya tahu kalau ada ular kecil, dibiarkan sama warga. Tapi setelah diketahui bahwa ular tersebut merupakan kobra, langsung ditangkap oleh warga bernama Yudi,” ujar Pono.

Saat ini, anak ular kobra itu masih berada di rumah Yudi. Menurut keterangan ayah Yudi, kobra tersebut rencananya akan dirawat oleh putranya. Apalagi putranya memang senang memelihara hewan reptil. (rs/ria/per/JPR)

loading...