Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sabet 2 Penghargaan Transparansi Emisi Korporasi 2023, PKT Genjot Percepatan Laju Dekarbonisasi  

Selasa, 27 Juni 2023 – 20:38 WIB
Sabet 2 Penghargaan Transparansi Emisi Korporasi 2023, PKT Genjot Percepatan Laju Dekarbonisasi   - JPNN.COM
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) berkomitmen mengoptimalkan implementasi aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), di lingkungan perusahaan. Foto PKT

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) berkomitmen untuk menerapkan prinsip-prinsip bisnis yang berkelanjutan dan mengukuhkan posisinya sebagai pioneer transformasi hijau di industri petrokimia Tanah Air.

Bukan hanya sekedar memenuhi kewajiban, namun komitmen ini telah melekat di setiap lini kegiatan yang dijalankan oleh PKT.

Inisiatif Environmental, Social and Governance (ESG) yang dilakukan oleh perusahaan telah diakui secara luas melalui berbagai penghargaan dan pengakuan baik di tingkat nasional maupun global.

Inisiatif yang dijalankan oleh PKT ini selaras dengan hadirnya ajang penghargaan Transparansi Emisi Korporasi 2023 atas upaya perusahaan dalam mengurangi emisi karbon dalam setiap proses lini bisnis perusahaan.

Dalam ajang yang digelar oleh B-Universe yang bekerja sama dengan Bumi Global Karbon Foundation (BGK Foundation) pada Selasa, (27/6), PKT berhasil menyabet dua penghargaan Transparansi Penurunan Emisi Korporasi Kategori Green Elite serta penghargaan Transparansi Perhitungan Emisi Korporasi Kategori Platinum Plus.

Direktur Utama PKT, Rahmad Pribadi menyambut positif apresiasi yang diberikan kepada PKT ini dengan senantiasa terus berkomitmen untuk melaksanakan berbagai program penurunan emisi yang berkelanjutan demi mewujudkan lingkungan yang lebih baik.

“Bagi PKT, ESG bukan sekadar kepatuhan melainkan cara hidup. Kami memulai perencanaan dengan orientasi ESG dan mengukur hasil kinerja kami juga dengan ESG.  PKT sebagai produsen pupuk urea terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara juga berkomitmen menjadi pioneer dalam Transformasi Hijau Industri Petrokimia," ujar Rahmad dalam sambutan keberhasilan dalam meraih penghargaan Transparansi Emisi Karbon 2023.

Raihan penghargaan ini merupakan bukti nyata dedikasi seluruh insan PKT yang senantiasa berkomitmen bersama perusahaan dalam menggali inovasi dan teknologi untuk menerapkan praktik bisnis berkelanjutan di lingkup PKT.

PKT berhasil menyabet dua penghargaan Transparansi Penurunan Emisi Korporasi Kategori Green Elite serta penghargaan Transparansi Perhitungan Emisi Korporasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close