Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sahroni Dorong Generasi Milenial Jadi Pengusaha Sukses

Minggu, 15 Desember 2019 – 12:38 WIB
Sahroni Dorong Generasi Milenial Jadi Pengusaha Sukses - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA -  Anggota DPR RI Ahmad Sahroni memberikan dorongan kepada generasi milenial agar bisa menjadi pengusaha sukses. Sahroni mengatakan generasi milenial harus berani berpikir dan melahirkan karya yang out of the box.

Dorongan ini disampaikan Sahroni saar tampil sebagai salah satu pembicara dalam acara Milenial Fest di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (14/12).

Acara ini juga menghadirkan tokoh-tokoh lain seperti Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Pariwisata Wishntama, dan sejumlah narasumber inspiratif lainnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini mengatakan dengan berani mengeksplorasi diri melahirkan karya besar, akan memberikan dampak secara individu maupun bagi bangsa dan negara.

“Kalau hanya berpatokan pada hal-hal yang sifatnya monoton dan rutinitas, maka kalian akan dilindas zaman,” ujarnya di hadapan ribuan milenial di acara itu.

Sahroni lantas memberi contoh bahwa begitu banyak keajaiban  di hidupnya karena selalu berpikir out of the box dalam upaya meraih kesuksesan dalam hidup.  Anggota DPR yang pernah menjadi sopir itu mengatakan kariernya diawali dari nol. Berawal sebagai seorang sopir, dia bertransformasi menjadi pengusaha sukses. Ini tak lepas dari bagaimana dia membentuk dirinya sebagai individu yang memiliki karakter pekerja keras serta selalu ingin berbeda dari orang lain dalam hal-hal positif.

“Sebagai sopir saya mendengar dan mencerna omongan bos saya ketika menelepon klien-kliennya. Ilmu itu kemudian saya pakai dan modifikasi ketika memutuskan terjun ke dunia bisnis,” cerita Sahroni.

Sahroni juga berpesan agar para milenials menanamkan kejujuran dan keihlasan, di samping kerja keras dalam menggapai mimpi-mimpi mereka. Hal tersebut menurut Sahroni sangat penting karena tanpa kejujuran dan keihlasan, kerja keras tidak akan membuahkan hasil yang bermanfaat bagi dirinya maupun orang lain.

Jangan puas dengan rutinitas pekerjaan yang saat ini. Teruslah belajar hal-hal lain yang pada suatu saat bisa bermanfaat untuk mengembangkan diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close