Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sahroni Minta Pedemo 21 Mei Tidak Gulingkan Pemerintahan Jokowi

Rabu, 18 Mei 2022 – 18:45 WIB
Sahroni Minta Pedemo 21 Mei Tidak Gulingkan Pemerintahan Jokowi - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem Ahmad Sahroni. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mempersilakan masyarakat melakukan unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Reformasi pada 21 Mei. Namun, dia tidak ingin pedemo mengangkat isu pemakzulan terhadap Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut dia, unjuk rasa merupakan salah satu amanat reformasi yang diatur dan dilindungi konstitusi Undang-Undang Dasar Republik Indonesia (UUD RI) 1945. Aksi unjuk rasa juga merupakan hal biasa dalam dunia demokrasi.

“Unjuk rasa sekarang harus tepat sasaran dan membangun. Bukan yang niatnya perebutan kekuasaan atau menyerang lawan politik,” kata Sahroni saat dihubungi, Rabu (18/5).

Oleh karena itu, politikus NasDem itu mengajak elemen masyarakat baik mahasiswa, buruh, dan lainnya untuk mengkritik pemerintah dan DPR melalui aksi unjuk rasa.

Namun, dia tidak ingin masyarakat sampai mudah terprovokasi kelompok yang mencoba membuat gaduh.

“Silakan teman mahasiswa unjuk rasa, kritik pemerintah dan DPR dengan poin-poin yang valid dan membangun. Kami dan pemerintah siap mendengar dan berdialog,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengingatkan sejumlah elemen buruh yang melakukan unjuk rasa untuk tetap menjaga situasi ketertiban dan tidak terprovokasi dengan oknum-oknum yang membuat kericuhan.

“Imbauanya agar menjaga situasi tetap tertib, aman dan menghargai masyarakat pengguna jalan lainnya. Jangan sampai disusupi oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggungjawab,” kata Dedi.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta pedemo tidak merebut kekuasaan atau menyerang lawan politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close