Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sahroni Yakin Polri Siap Maladeni Perlawanan Firli Bahuri

Selasa, 28 November 2023 – 19:53 WIB
Sahroni Yakin Polri Siap Maladeni Perlawanan Firli Bahuri - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni. Foto/arsip: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meyakini Polda Metro Jaya pasti siap meladeni perlawanan Ketua nonaktif KPK Firli Bahuri yang mengajukan praperadilan atas penetapannya sebagai tersangka pemerasan.

Hal itu disampaikan Sahroni, setelah sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya mempersiapkan diri dalam menghadapi praperadilan dari Firli Bahuri di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sahroni Yakin Polri Siap Maladeni Perlawanan Firli BahuriFoto Ketua KPK Firli Bahuri (kiri) bersama Syahrul Yasin Limpo atau SYL (tengah) bertemu di GOR Badminton, kawasan Jakarta pada 2 Maret 2022. ANTARA/Dokumentasi Pribadi.

Kapolri juga mengaku tidak ambil pusing soal langkah hukum yang ditempuh Firli karena itu adalah hak bagi siapa pun yang jadi tersangka.

"Sebenarnya tidak ada soal kalau yang bersangkutan mengajukan praperadilan, itu kan hak, ya. Namun, jika mengikuti proses yang ada, saya yakin Polda Metro Jaya pasti siap menghadapi tahapan tersebut," kata Sahroni di Jakarta, Selasa (28/11).

Politikus NasDem itu menilai sejauh ini penetapan tersangka Firli oleh polisi tidak ada yang cacat secara prosedur.

"Semuanya klir berdasarkan bukti-bukti yang ada. Polisi tidak mungkin asal-asalan," lanjut politikus asal Tanjung Priok itu.

Sahroni juga menilai kasus itu akan terus bergulir sampai ke meja hijau. Sebab, dia meyakini penyidik Polri tidak mungkin memproses suatu temuan tanpa adanya dasar hukum dan bukti yang kuat.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meyakini Polri siap meladeni perlawanan Firli Bahuri, tersangka pemerasan yang melakukan praperadilan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close