Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Said Salahudin Dukung Munaslub PKP, Ada Apa?

Kamis, 04 November 2021 – 21:25 WIB
Said Salahudin Dukung Munaslub PKP, Ada Apa? - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Said Salahudin

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan (Sekjen PKP) Said Salahudin mendukung usulan dari sejumlah pengurus PKP di daerah untuk digelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub).

Desakan Munaslub menurutnya untuk meminta pertanggungjawaban Ketua Umum PKP Yussuf Solichien terkait berbagai masalah yang muncul di internal partai.

"Desakan Munaslub dari pengurus Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) kepada Dewan Pimpinan Nasional (DPN) ini tentu tidak bisa saya abaikan. Sebab, mereka memiliki dasar dan alasan yang kuat sesuai Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) PKP. Menurut AD/ART PKP, munaslub dibenarkan untuk diusulkan oleh DPP," ujar Said dalam keterangannya, Kamis (4/11).

Said secara khusus juga menyebut menemukan sejumlah dugaan penyimpangan yang terjadi dalam pengelolaan partai selama ini.

Dia menilai dugaan tersebut tentu tidak boleh dibiarkan. Karena itu, diperlukan adanya pertanggungjawaban dari ketua umum.

"Nah, forum yang dibenarkan oleh Undang-Undang Partai Politik dan konstitusi PKP untuk meminta pertanggungjawaban ketua umum adalah forum munaslub," katanya.

Said juga menyebut salah satu yang dipersoalkan sejumlah pengurus daerah menyangkut adanya indikasi perubahan AD/ART secara sepihak oleh oknum tertentu.

Dia menilai, hal tersebut merupakan pelanggaran yang sangat berat, jika benar adanya. Sebab, AD/ART hanya dapat diubah dalam forum munaslub.

Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Said Salahudin mendukung usulan munaslub, ada apa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close