Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sakit Dipaksa Berangkat, TKW Meninggal

Senin, 05 Desember 2011 – 10:19 WIB
Sakit Dipaksa Berangkat, TKW Meninggal - JPNN.COM
KALIWEDI--Kabar duka kembali dialami Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Cirebon. Adalah Carini (34), Tenaga Kerja Wanita (TKW) Kabupaten Cirebon dikabarkan meninggal dunia saat bekerja di Damaskus, Suriah. Sebab kematian warga asal Dusun 4, RT 02 RW 07, Desa Guwa Kidul, Kecamatan Kaliwedi ini diduga karena sakit keras.

 

Ia dilaporkan meninggal akibat sakit paru-paru yang dideritanya. Diduga Carini berangkat ke negara Suriah melalui jalur tidak resmi. Pasalnya selain tidak dapat baca-tulis, Carini sebelumnya dinyatakan tidak lulus pengecekan kesehatan menyeluruh (medical check-up) saat masih menjadi calon TKI. Menurut Darmisa adik kandung Carini, selama 3 tahun di Suriah, pihak keluarga sempat hilang kontak. Kabar terakhir yang diterimanya, Carini akan pulang setelah Lebaran Iduladha.

“Kata temannya yang baru pulang dari Suriah, kakak saya akan pulang setelah Lebaran Idul adha. Ternyata kabar gembira tersebut berubah menjadi kabar duka karena ternyata yang pulang hanya jasadnya," ujarnya, kemarin (4/12).

Ditambahkan Darmisa, pihak keluarga meminta agar penyelenggara penempatan tenaga kerja swasta (PPTKIS) yang memberangkatkan Carini, bertanggung jawab atas kematian Carini karena diduga kuat melakukan praktik penempatan kerja secara ilegal.

KALIWEDI--Kabar duka kembali dialami Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Cirebon. Adalah Carini (34), Tenaga Kerja Wanita (TKW) Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA