Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saksi Trauma, Penyelidikan Jembatan Ambrol Terkendala

Rabu, 30 November 2011 – 20:41 WIB
Saksi Trauma, Penyelidikan Jembatan Ambrol Terkendala - JPNN.COM
JAKARTA -  Tim gabungan yang diterjunkan Mabes Polri ke Kutai Kartanegara, masih terus berupaya mencari penyebab runtuhnya jembatan sepanjang 710 meter pada Sabtu (26/11) lalu. Namun demikian pemeriksaan terhadap sejumlah saksi masih menuai kendala. Sebab, kondisi para saksi yang langsung menyaksikan peristiwa naas itu masih dalam konsdisi tak memungkinkan untuk diperiksa.

‘’Saksi di jembatan, masyarakat, pekerja yang bekerja, kondisinya masih trauma,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Kamis (30/12).

Namun demikian, tambah Saud, pihaknya kini lebih fokus pada upaya penyelamatan korban yang  diperkirakan masih berada di bawah bangkai jembatan yang terbenam di dasar Sungai Mahakam. ‘’Prioritas tetap pada manusia yang hilang, masih banyak yang belum ditemukan. Juga menjamin keselamatan petugas, masalah sungai sendiri, dalam, luas dan keruh, gelap. Airnya keruh,’’ tambahnya.

Kondisi jembatan yang terperosok ke Sungai yang dalam, keruh dan berair  deras juga menyulitkan upaya evakuasi. Jika evakuasi dipaksakan, dikhawatirkan justru mengancam keselamatan tim penyelamat. ‘’Bagaimanapun jangan sampai kita mencari malah kita juga jadi korban, kita tidak ingin ada korban baru,’’ paparnya.

JAKARTA -  Tim gabungan yang diterjunkan Mabes Polri ke Kutai Kartanegara, masih terus berupaya mencari penyebab runtuhnya jembatan sepanjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA