Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saksikan Pameran Senjata karena Diundang TNI

Sabtu, 05 Oktober 2013 – 21:44 WIB
Saksikan Pameran Senjata karena Diundang TNI - JPNN.COM
Sejumlah siswa SMP menaiki tank di Pameran Alutsista TNI-AD di Monas, Jakarta, Sabtu (5/10). Foto: Yessy Artada/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Puluhan sekolah dari berbagai wilayah sekitar Jakarta, Sabtu (5/10), memadati arena pameran stand Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) Tentara Nasional Indonesia di kawasan Monas, Jakarta.

Dari pantauan JPNN di lapangan, selain masyarakat umum berserta keluarganya yang berkunjung ke Monas, banyak pelajar berseragam mengunjungi stand pameran Alutsista di Monas dengan didampingi oleh gurunya.

Mereka tampak menikmati kunjungan ini, sebagian dari mereka asik mengabadikan foto dan bergaya di atas mobil tank milik TNI yang terpajang di salah satu stand.

Salah satunya adalah pengunjung dari SMP Chandra Jaya, Jembatan V, Jakarta. Ober Hasibuan, salah satu guru yang mendampingi mengatakan, ada sekitar 40 siswa yang diajak ke Monas.

Dengan mengenakan bus yang disewa dari sekolah, pihaknya mengawal anak-anak ini selama melihat pameran.

"Ada 40 orang siswa, tadi datang dari jam 1 siang. Ini memang intruksi dari pihak sekolah, jadi kami para guru hanya mendampingi mereka," tutur Ober pada JPNN di sela-sela melihat pameran.

Sejauh ini, kata guru yang kesehariannya mengajar pelajaran agama Kristen ini, murid-muridnya merespon dengan sangat baik. "Mereka senang, dari tadi juga banyak nanya pada pihak TNI-AD yang jaga di stand. Tujuan kita bawa anak-anak ke sini biar mereka tahu seperti apa peralatan TNI-AD dan tentu untuk menumbuhkan rasa kecintaan mereka pada tanah air," paparnya.

Selain SMP Chandra Jaya, ada juga SMP Mitra Revormasi, Jakarta. Berbeda dengan SMP Chandra Jaya, SMP Mitra Revormasi mengaku sengaja diundang oleh pihak TNI.

JAKARTA - Puluhan sekolah dari berbagai wilayah sekitar Jakarta, Sabtu (5/10), memadati arena pameran stand Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close