Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Salat Jumat Dicegah, Masih Pikirkan Pemilihan Wagub DKI Jakarta?

Sabtu, 04 April 2020 – 08:51 WIB
Salat Jumat Dicegah, Masih Pikirkan Pemilihan Wagub DKI Jakarta? - JPNN.COM
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Suhaimi. Foto: Istimewa - Antara

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdurrahman Suhaimi menyayangkan penyampaian visi misi dan tanya jawab calon wakil gubernur atau wagub DKI Jakarta, Jumat (3/4), tidak bisa diakses oleh warga dan media.

"Saya mengikuti rapat (penyampaian visi dan misi cawagub DKI) dari (aplikasi) zoom, hanya sangat disayangkan ternyata media dan masyarakat luas tidak bisa mengaksesnya," kata Suhaimi seperti dikutip dari Antara, Sabtu (4/4).

Menurut pria yang juga penasihat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta itu, kegiatan yang diikuti oleh kedua kandidat, yakni Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria, secara jarak jauh karena sedang pandemi Virus Corona COVID-19, menjadi kontraproduktif jika dilaksanakan tertutup.

Padahal, kegiatan itu, terutama penyampaian visi dan misi kedua calon wakil gubernur ibu kota pengganti Sandiaga Uno, bertujuan agar keduanya lebih dikenal publik.

"Kalau seperti itu, jadinya sangat terbatas sekali yang mengetahui siapa yang akan mendampingi Pak Anies (Gubernur DKI Jakarta), bagaimana kualitasnya, itu publik enggak bisa mengakses, bahkan media juga tidak bisa masuk langsung, itu sangat disayangkan sekali," kata Suhaimi.

Meski sudah ada kemajuan dalam prosesnya, Suhaimi menegaskan bahwa Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta tetap satu suara berpandangan paripurna pemilihan wagub DKI Jakarta haruslah ditunda.

Ia juga menegaskan bahwa Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta tetap kompak menyampaikan harapannya agar proses pemilihan Wagub DKI tersebut ditunda.

"PKS (DKI) tetap satu suara, sepakat minta ditunda. Karena pak gubernur sudah menetapkan (masa) tanggap darurat COVID-19 itu sampai 19 April," ucap dia.

Dua kandidat Wagub DKI Jakarta, Nurmansyah Lubis dan Ahmad Riza Patria mengikuti uji kepatutan melalui telekonferensi kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close