Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut MV National Geographic Orion, Bea Cukai Belawan Pastikan Beri Layanan Prima

Jumat, 16 Agustus 2024 – 22:36 WIB
Sambut MV National Geographic Orion, Bea Cukai Belawan Pastikan Beri Layanan Prima - JPNN.COM
Bea Cukai Belawan mengerahkan petugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang dan melaksanakan pemeriksaan kapal (boatzoeking). Foto: Dokimentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BELAWAN - Bea Cukai Belawan melayani kedatangan kapal berbendera Bahama MV National Geographic Orion yang bersandar di Terminal Penumpang Bandar Deli, Belawan pada Rabu (14/8).

Kapal ini membawa 75 penumpang tim ekspedisi National Geographic dalam melakukan perjalanan wisata ke beberapa destinasi di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Dalam menjalankan tugas pengawasan, Bea Cukai Belawan mengerahkan petugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang dan melaksanakan pemeriksaan kapal (boatzoeking).

Sebelumnya, Bea Cukai Belawan juga memastikan dokumen legalitas kapal sebagai dasar pelaksanaan boatzoeking.

Pemeriksaan tersebut juga berkaitan dengan pemberian fasilitas impor sementara untuk MV National Geographic Orion beserta para awak kapal dan penumpangnya.

 Kepala Kantor Bea Cukai Belawan Ahmad Luthfi mengungkapkan langkah-langkah pengawasan ini merupakan bagian dari upaya instansinya untuk memastikan semua prosedur kepabeanan dijalankan dengan benar sesuai peraturan yang berlaku dan hak-hak negara terpenuhi.

Meski demikian, Bea Cukai Belawan juga berkomitmen untuk tetap mengedepankan kenyamanan para penumpang.

Luthfi menegaskan Bea Cukai Belawan tidak hanya fokus pada aspek legalitas, tetapi juga memastikan  proses ini berjalan dengan lancar dan efisien tanpa mengganggu kenyamanan penumpang.

Bea Cukai Belawan mengerahkan petugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang dan melaksanakan pemeriksaan kapal (boatzoeking)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA