Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut Peluang Bonus Demografi, Generasi Muda Taruh Harapan Besar pada Prabowo-Gibran

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 20:22 WIB
Sambut Peluang Bonus Demografi, Generasi Muda Taruh Harapan Besar pada Prabowo-Gibran - JPNN.COM
Prabowo Subianto bersama dengan Gibran Rakabuming Raka di Bandara Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/10/2024). ANTARA/HO-Kominfo

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan mahasiswa dari beberapa universitas dan dari berbagai organisasi kemahasiswaan mengadakan diskusi serta dialog interaktif langsung yang mengangkat tema, “Peluang Bonus Demografi dan Indonesia Maju di Bawah Kepemimpinan Prabowo-Gibran”

Acara diskusi publik yang digelar di Gedung KNPI, Jakarta Timur dengan menghadirkan beberapa narasumber di antaranya dari tokoh muda, seperti mantan KORPUS BEM, PTKIN, hingga ketua umum KNPI.

Diskusi ini membahas tema dari berbagai aspek terkait bonus demografi yang dialami Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. Turut hadir, Martin L Siahaan, Onky Fachrur Rozie.

Pembahasan digelar mengingat pelantikan Presiden dan Wapres terpilih Prabowo-Gibran akan digelar besok.

Dalam diskusi ini juga membahas konteks kepemimpinan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang akan mengeksplorasi strategi dan kebijakan yang bisa diambil untuk memanfaatkan berbagai peluang demi kemajuan bangsa.

Sementara, ketua panitia penyelenggara diskusi Rio Trypl menjelaskan Indonesia saat ini tengah memasuki fase bonus demografi, yang mana proporsi penduduk usia produktif mencapai angka yang signifikan.

“Fenomena ini memberikan peluang besar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, asalkan dikelolah dengan strategi yang tepat,” urainya dalam keterangannya saat di gedung KNPI Rawamangun.

Namun, lanjutnya, potensi ini juga dihadapkan pada berbagai tantangan, seperti pengangguran, kualitas pendidikan, dan akses layanan kesehatan yang merata.

Generasi muda meyakini kepemimpinan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming menawarkan harapan baru dalam mengelolah tantangan dan memanfaatkan peluang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA