Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sampah Berserakan, Tanaman Banyak yang Rusak

Senin, 15 Oktober 2012 – 14:34 WIB
Sampah Berserakan, Tanaman Banyak yang Rusak - JPNN.COM
JAKARTA - Pascapelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama, menyisakan pemandangan yang kurang mengenakkan. Sampah-sampah terlihat berserakan mulai dari depan gedung Dewan Pers hingga seratus meter lebih ke arah Tugu Tani.

Padahal, pihak panitia sebelumnya telah mengantisipasi dengan menyebarkan sejumlah tempat sampah di sejumlah titik, yang terbuat dari kantong-kantong plastik hitam. Di atasnya juga diberi tulisan "Tempat Sampah" dengan hurup yang menyolok. Namun itu tidak mampu menampung, mengingat banyaknya warga yang datang.

Kemasan makanan berbahan sterofoam, mendominasi dari serakan sampah yang ada. Selain itu bungkusan plastik sisa air minum juga cukup banyak mendominasi.

Selain itu, tanaman di sepanjang trotoar di depan gedung DPRD, juga menjadi korban dari pelantikan kali ini. Padahal, taman di sepanjang Jalan Kebon Sirih, rata-rata diberi batas kawat. Namun saking antusiasnya warga untuk melihat Jokowi-Ahok, membuat banyak yang tidak memedulikan hal tersebut. Tak ayal, ratusan tanaman bunga-bunga rata dengan tanah karena terinjak-injak.

JAKARTA - Pascapelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama, menyisakan pemandangan yang kurang mengenakkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA