Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandi Sebut Pengendara Motor Pelintas Trotoar Warga Nakal

Selasa, 17 April 2018 – 23:21 WIB
Sandi Sebut Pengendara Motor Pelintas Trotoar Warga Nakal - JPNN.COM
Pengendara motor saat melintasi di trotoar Jalan Kebon Jati, Pasar Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (23/12). Perilaku tersebut sangat merugikan dan membahayakan para penjalan kaki. Foto : Ricardo

jpnn.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan, masih ada pengendara sepeda motor yang melintas di atas trotoar. Dia menyebut pengendara motor yang gemar melintas di jalur pedestrian merupakan warga yang buruk.

"Nakal, itu nakal. Harus ditertibkan. Itu (trotoar, red) orang jualan saja tidak boleh, apalagi naik motor," kata Sandi di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (17/4).

Ditanya soal alasan pengendara motor melintasi trotoar karena menghindari kemacetan akibat pengerjaan proyek infrastruktur, Sandi menepisnya. Menurutnya, menggunakan sepeda motor melintasi trotoar merupakan pelanggaran.

"Tidak ada alasan apa pun yang memperbolehkan mereka menggunakan trotoar untuk jalur motor," tegas Sandi.

Sandi juga memiliki pengalaman buruk terhadap pemotor yang melintas di atas trotoar Tanah Abang. Suatu waktu, Sandi yang tengah berlari di jalur pedestrian Tanah Abang ditabrak oleh pemotor.

"Saya lari di situ sampai tertabrak motor, kan langsung kami tertibkan. Jadi tegas saja," kata Sandi.(tan/jpnn)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan, masih ada pengendara sepeda motor melintas di atas trotoar yang harusnya untuk pejalan kaki.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close