Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sangat Menyenangkan Membaca Jumlah Pasien di RS Darurat Wisma Atlet

Kamis, 14 Mei 2020 – 15:10 WIB
Sangat Menyenangkan Membaca Jumlah Pasien di RS Darurat Wisma Atlet - JPNN.COM
Petugas mempersiapkan alat medis di RS Darurat Covid-19, kompleks Wisma Atlet di Kemayoran. Foto: Antara/Galih Pradipta

jpnn.com, JAKARTA - Pasien rawat inap di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, berdasarkan data pada Kamis, hingga pukul 08.00 WIB, sudah sangat jauh berkurang.

Dari 2.945 orang yang terdaftar dirawat sejak 23 Maret, kini pasien yang masih menjalani perawatan tinggal menyisakan 839 orang.

Pasien yang pulang dan dinyatakan sembuh sebanyak 1.193 orang, adapun yang meninggal dunia sebanyak tiga orang. Sementara pasien yang dirujuk ke rumah sakit lain sebanyak 98 orang.

"Pasien rawat inap sekarang sebanyak 839 orang," ujar Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Yudo menjelaskan, 839 pasien tersebut terbagi atas 538 pria dan 301 wanita.

Dia memerinci, dari keseluruhan jumlah pasien rawat inap itu, 702 orang di antaranya merupakan pasien positif COVID-19.

Sementara itu, 73 orang merupakan pasien dalam pengawasan (PDP). Adapun 64 orang lainnya berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Wisma Atlet Kemayoran resmi difungsikan sebagai Rumah Sakit Darurat COVID-19 oleh Presiden Joko Widodo sejak 23 Maret 2020. Rumah sakit ini berkapasitas 12.000 orang.

Pasien rawat inap di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, berdasarkan data pada Kamis, hingga pukul 08.00 WIB, sudah sangat jauh berkurang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close