Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Saran Pak Yusri Untuk Cegah Kejahatan Selama Pandemi Corona

Rabu, 22 April 2020 – 20:38 WIB
Saran Pak Yusri Untuk Cegah Kejahatan Selama Pandemi Corona - JPNN.COM
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menerangkan masyarakat harus bekerja sama dengan aparat untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan selama pandemi corona. Salah satunya dengan menghidupkan lagi sistem keamanan lingkungan (siskamling).

Saran Pak Yusri Untuk Cegah Kejahatan Selama Pandemi Corona
“Kami imbau masyarakat untuk juga menjaga lingkungan masing-masing. Saran kami hidupkan lagi siskamling,” ujar Yusri kepada wartawan, Rabu (22/4).

Menurut Yusri, di tingkat bawah, ada tiga pilar yang bekerja sama yakni Bhabinkamtibmas, Satpol PP, dan kelurahan. “Semuanya harus bahu-membahu menjaga keamanan,” tambah Yusri.

Selain itu, masyarakat juga harus disiplin dengan tetap berada di rumah pada malam hari. Kemudian, apabila terpaksa keluar disarankan tidak membawa barang mencolok.

“Kalau berjalan malam hari jangan sendiri dan jangan bawa barang yang bisa mancing para pelaku untuk berbuat jahat,” imbuh Yusri.

Mantan Kapolres Tanjungpinang ini menambahkan pihaknya sudah membentuk satgas khusus anti-begal dan preman. Polisi pun telah memetakan daerah rawan yang akan dijadikan lokasi patroli siang-malam.

“Kapolda sudah perintahkan Kapolres petakan mana daerah yang rawan, ini jadi skala prioritas untuk patroli yang ditingkatkan untuk tim yang dibentuk,” tandas Yusri.(cuy/jpnn)
loading...