Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Covid-19 DPR Tinjau Kesiapan Protokol New Normal ke Kemenkes

Rabu, 27 Mei 2020 – 18:01 WIB
Satgas Covid-19 DPR Tinjau Kesiapan Protokol New Normal ke Kemenkes - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan rombongan saat berkunjung ke Kantor Kemenkes, Rabu (27/5). Foto Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI meninjau persiapan protokol yang akan digunakan untuk menghadapi kehidupan New Normal atau tatanan normal baru di tengah pandemi corona, ke Kantor Kementerian Kesehatan RI, Rabu (27/5).

Kunjungan yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku), Sufmi Dasco Ahmad, memprioritaskan bagaimana protokol new normal bisa dijalankan sesuai dengan protokol Covid-19.

“Prioritas utama adalah bagaimana tatanan hidup baru dipenuhi dengan protokol Covid-19. Kami datang selain memberikan dukungan juga memastikan protokol new normal di semua sektor dipersiapkan, sehingga sektor lainnya nanti akan dipandu membuat SOP sesuai kebutuhan masing-masing,” kata Dasco di sela-sela kunjungan itu.

Walaupun kurva pertambahan kasus positif saat ini masih terus meningkat, Dasco tetap menilai tatanan hidup baru tidak bisa terelakkan.

Oleh karena itu, katanya, kedua upaya tersebut harus dilakukan beriringan di semua sektor.

“Bagaimanapun rakyat kita juga sedang susah. Upaya untuk menurunkan kurva dan menggerakan roda ekonomi itu harus saling berjalan. Oleh karena itu, protokol new normal harus diikuti semua sektor guna menjamin keselamatan tenaga kerja, anak sekolah, dan lain-lain,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menegaskan bahwa peraturan-peraturan turunan dalam menghadapi tatanan normal baru sudah disiapkan.

Dia berharap dengan dukungan dan masukan dari Satgas Lawan Covid-19 DPR, implementasinya bisa dikerjakan dengan baik.

Rombongan DPR RI yang dipimpin Sufmi Dasco Ahmad ingin memastikan New Normal berjalan sesuai protokol kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close