Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Covid-19 Jaring Ribuan Pelanggar Protokol Kesehatan di Riau

Sabtu, 03 Oktober 2020 – 21:57 WIB
Satgas Covid-19 Jaring Ribuan Pelanggar Protokol Kesehatan di Riau - JPNN.COM
Satgas Pemburu Teking COVID-19 Riau. Foto: ANTARA/HO-Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - jpnn.com - Jajaran Polda Riau tengah menggelar Operasi Yustisi yang melibatkan personel TNI dan Satgas Covid-19 di Provinsi Riau.

Operasi ini untuk menertibkan dan menindak pelanggar protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan, setelah dua pekan menggelar operasi gabungan, pihaknya sudah menjaring ribuan orang pelanggar protokol kesehatan.

“Total ada 4.414 pelanggar yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan, semua kami berikan teguran,” ujar Sunarto ketika dihubungi Sabtu (3/10).

Adapun tindakan yang diberikan kepada para pelanggar yakni teguran lisan sebanyak 3.385 dan teguran tertulis 1.029.

Menurut Sunarto, penindakan ini berdasar pada Pergub Riau Nomor 55 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan serta peraturan kepala daerah masing-masing kabupaten/kota.

Dalam upaya mendisiplinkan masyarakat, ada sekitar 1.729 personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, dan aparat Dishub di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Riau.

Personel itu turun ke lapangan setiap harinya untuk mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan serta menindak bagi para pelanggar.

Petugas terus berupaya mengingatkan masyarakat untuk bisa menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. Selain itu, petugas juga memberikan sanksi kepada masyarakat yang kedapatan tak patuh terhadap protokol kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close