Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Terjun Langsung Bawa Bantuan untuk RS

Selasa, 21 April 2020 – 23:58 WIB
Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Terjun Langsung Bawa Bantuan untuk RS - JPNN.COM
Bantuan untuk RS dari Satgas Lawan Covid-19 DPR RI. Foto: Ist

jpnn.com, SOLO - Satgas Lawan Covid-19 DPR RI terus mendistribusikan bantuan berupa alat perlindungan diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di berbagai daerah untuk membantu pemerintah menangani pandemi corona.

Salah satunya bantuan dikirim ke Rumah Sakit Moewardi, Solo, Jawa Tengah pada Selasa (21/4).

Adapun bantuan yang disalurkan tim Satgas Lawan Covid-19 DPR RI ini berupa 50 set APD, 1.000 set masker medis, 350 paks obat-obatan herbal Herbavit, 20 paks kaca mata google, 40 paks alat rapid test dan 25 box obat batuk, yang diterima langsung oleh jajaran direksi RS Moewardi Solo.

Deputi Logistik Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Muchamaf Nabil Haroen menyampaikan ucapan terima kasih pada para tenaga medis yang telah menjadi pahlawan dan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran tenaga medis, dan juga semua pihak yang memungkinkan penanganan kesehatan menjadi terus berjalan baik. Tenaga medis telah berjuang dengan pengorbanan, kita harus mengapresiasi dan menghargai jerih payah mereka,” ujar Nabil.

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap pemerintah Kota Surakarta yang telah sigap serta tanggap salam penanganan Covid-19 di wilayahnya.

“Bahkan, pada jauh hari, Pemkot Surakarta telah menetapkan status KLB, guna merespons perkembangan penyebaran virus corona dan menangani pasien,” ujar Nabil.

Anggota Komisi IX DPR RI ini mengajak organisasi massa dan kepemudaan untuk membantu Pemkot Surakarta menjaga ketahanan pangan warga terutama untuk warga yang tak mampu.

Jajaran tenaga medis rumah sakit berada terdepan berjuang dan berkorban menangani pandemi corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close