Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Yonif 411 Kostrad Ikrar Kesetiaan NKRI Bersama Warga Perbatasan

Minggu, 18 Agustus 2019 – 08:27 WIB
Satgas Yonif 411 Kostrad Ikrar Kesetiaan NKRI Bersama Warga Perbatasan - JPNN.COM
Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad bersama warga perbatasan melaksanakan pengucapan ikar kesetiaan terhadap NKRI usai upacara peringatan HUT Kemderkaan di Merauke, Papua, Sabtu (17/8). Foto: Puspen TN

jpnn.com, MERAUKE - Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di perbatasan, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad bersama warga perbatasan melaksanakan upacara pengibaran bendera HUT Kemerdekaan RI secara serentak di seluruh daerah perbatasan, mulai dari Distrik Sota, Distrik Naukenjerai dan Distrik Elikobel, Sabtu (17/8/2019).

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya usai menghadiri upacara peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di kantor Bupati Merauke.

“Bekerja sama dengan pemerintah di setiap Distrik, kami selenggarakan upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan Pengucapan Ikrar Kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Mayor Inf Rizky Aditya.

BACA JUGA: Selamat! Kolonel Laut Hariyo Poernomo Ukir Prestasi Gemilang

Satgas Yonif 411 Kostrad Ikrar Kesetiaan NKRI Bersama Warga Perbatasan

Dansatgas juga mengatakan dalam pelaksanaan upacara yang digelar di Distrik Sota, Distrik Neukenjerai dan Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Distrik. Sedangkan sebagai Komandan Upacara dan Pengawal Pasukan Pengibar Bendera dari anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad.

“Semua pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung dengan lancar, sangat khidmat dan bendera Merah Putih pun kokoh berkibar di perbatasan,” ujarnya.

Mayor Rizky Aditya menuturkan sebuah tradisi tahunan atas terjalinnya hubungan harmonis antara dua negara di perbatasan RI-PNG, kali ini diperlihatkan dengan datangnya ratusan warga Papua Nugini ke Distrik Sota, Kabupaten Merauke untuk ikut serta dalam prosesi upacara memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Bekerja sama dengan pemerintah di setiap Distrik di Merauke, Satgas Yonif 411 Kostrad Ikrar selenggarakan upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan Pengucapan Ikrar Kesetiaan terhadap NKRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close