Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY dan Masyarakat Sumbar Bela Cagub Mulyadi

Senin, 07 Desember 2020 – 12:38 WIB
SBY dan Masyarakat Sumbar Bela Cagub Mulyadi - JPNN.COM
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penetapan tersangka kepada calon gubernur (cagub) Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi oleh Bareskrim Polri mendapat pertentangan dari berbagai pihak.

Pasalnya, penetapan tersangka terkesan dipaksakan dan dinilai upaya untuk menjegal Cagub yang diusung oleh Partai Demokrat tersebut yang saat ini menjadi kandidat terkuat pada Pilgub Sumbar.

Bahkan, pembelaan terhadap Mulyadi juga disuarakan oleh Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Dalam pesannya, SBY mengatakan bahwa dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat akan ada hal-hal yang sulit diterima, termasuk penetapan tersangka yang ditujukan kepada Mulyadi.

Dia meminta, Mulyadi tidak mundur satu langkah pun dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Sumbar.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini juga meminta Mulyadi tetap istikamah dalam menebar kebaikan bersama rida Allah SWT.

"Teruslah berjuang di jalan Allah untuk Sumatera Barat yang kita cintai. Sering kali ada sesuatu yang sulit diterima oleh akal sehat," kata SBY.

SBY juga memberi pesan agar Mulyadi tetap tabah dalam menghadapi semua peluru politik untuk menjatuhkan, termasuk upaya menjegal dengan hukum; kriminalisasi atau pun kezoliman yang diperlihatkan secara terang-terangan.

Penetapan tersangka kepada cagub Sumbar Mulyadi oleh Bareskrim mendapat pertentangan dari berbagai pihak. Termasuk oleh SBY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close