Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Instruksikan Kader Tak Ikutan Inkonstitusional, Begini Respons Gerindra

Senin, 22 April 2019 – 18:01 WIB
SBY Instruksikan Kader Tak Ikutan Inkonstitusional, Begini Respons Gerindra - JPNN.COM
SBY. Foto: Galuh/Radar Bogor/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstrukrikan kadernya tidak ikutan hal yang bersifat inkonstitusional.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menafsirkan bahwa yang dimaksud SBY itu adalah jangan ikut-ikutan kecurangan karena hal tersebut tidak sesuai konstitusi.

“Yang inkonstitusional itu adalah yang curang. Kecurangan itu adalah hal yang inkonstitusional. Jadi, saya kira imbauan Pak SBY itu bisa ditafsirkan seperti itu,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin (22/4).

BACA JUGA: Lihat, Ada Rocky Gerung Dampingi Pak SBY Mencoblos di Singapura

Jadi, Fadli menegaskan bahwa imbauan SBY itu tidak ada kaitannya dengan koalisi pendukung Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno. Dia menegaskan bahwa Partai Demokrat masih dalam koalisi.

“Semua masih hadir. Sekjen, waketum PD selalu hadir dalam pertemuan-pertemuan. Hampir tiap hari ketemu, rasanya tidak ada masalah,” ujar wakil ketua DPR, itu.

BACA JUGA: Penjelasan Demokrat Terkait Surat SBY Sebelum Kampanye Akbar Prabowo

Menurut dia, tidak masalah juga ketika deklarasi yang dilakukan Prabowo tanpa dihadiri petinggi Partai Demokrat. Kondisi itu sama dengan Sandi yang tidak hadir karena kebetulan lagi sakit.

Fadli Zon menafsirkan bahwa yang dimaksud SBY itu adalah jangan ikut-ikutan kecurangan karena hal tersebut tidak sesuai konstitusi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close