Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Kumpulkan Menteri asal Parpol

Bicarakan Century, Tapi bukan Upaya Penjegalan

Kamis, 19 November 2009 – 16:52 WIB
SBY Kumpulkan Menteri asal Parpol - JPNN.COM
JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan kepada para partai koalisi untuk terus menjalin komunikasi. Bukan hanya di tataran eksekutif karena parpol koalisi banyak mendapat “jatah” menteri, tetapi juga komunikasi di legislatif. Hal itu diungkap Menkomfo, Tifatul Sembiring, juga merupakan menteri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Soal apa pertemuan semalam? “Ini masalah koalisi. Presiden ingatkan bahwa memang di dalam kesepakatan ada komunikasi mengenai partai, pertama di legislatif, kedua presiden dengan pemimpin partai, ketiga di eksekutif dengan menteri-menteri terkait,” papar Tifatul kepada wartawan di istana Presiden, Kamis (19/11).

Ditanya apakah dibahas soal angket di DPR-RI? Tifatul membenarkan. “Ya, termasuk angket juga disinggung, masalah perkembangannya, bagaimana teman-teman melihat angket itu.”

Mantan Presiden PKS itu juga menjawab soal sikap Presiden SBY soal angket dan harapannya terhadap parpol koalisi. Jawaban SBY, kata Tifatul, agar semua parpol lurus saja. “Semua juga usulkan begitu bahwa tunggu audit BPK, bukan hanya presiden tetapi kita melihat semua, sebab permintaan audit BPK juga dilakukan oleh DPR. Jadi jangan sampai sekarang audit itu dihentikan, tapi dituntaskan dan setelah itu baru dilakukan hall-hal lain kalau memang diperlukan,” tukasnya.

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan kepada para partai koalisi untuk terus menjalin komunikasi. Bukan hanya di tataran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA