Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebaiknya Zulhas Minta Maaf, Guyonannya soal 'Amin' dalam Salat Sudah Menyangkut SARA

Kamis, 21 Desember 2023 – 05:15 WIB
Sebaiknya Zulhas Minta Maaf, Guyonannya soal 'Amin' dalam Salat Sudah Menyangkut SARA - JPNN.COM
Zulkifli Hasan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Nasional Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Billy David Nerotumilena merespons pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tentang sebagian umat Islam makmum salat yang enggan mengucapkan kata 'amin' saat imam menyelesaikan bacaan Surah Al-Fatihah.

Billy menyayangkan pernyataan politikus yang juga menteri perdagangan itu.

“Kapasitas beliau sebagai menteri, kapasitas beliau sebagai ketua partai politik di forum yang seperti itu, tentu semua orang menyayangkan apalagi isu SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan, red),” ucap Billy di Jakarta Pusat Rabu (20/12/2023).

Menurut Billy, guyonan Zulhas -panggilan akrab Zulkifli Hasan- tidak lagi lucu ketika membawa isu agama.

Billy menyebut Zulkifli sebagai pejabat publik harus bisa menjaga tutur kata.

“Bagaimana tokoh publik bisa menjaga tutur katanya, tutur bahasanya di depan publik, supaya kejadian-kejadian seperti itu enggak bisa di-multipersepsikan,” katanya.

Oleh karena itu, Billy mengharapkan Zulhas segera meminta maaf. Alasannya, banyak kalangan umat Islam yang tersinggung dengan guyonan mantan wakil ketua MPR itu.

“Itu sudah telanjur keluar di publik dan saya rasa perlu permintaan maaf dan itu pasti akan menyinggung beberapa golongan dan banyak orang,” tutur Billy.

Guyonan Zulkifli Hasan soal salat tanpa 'amin' yang sudah berear di ruang publik dianggap menyinggung banyak kalangan, terutama umat Islam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close