Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebegini Bonus untuk Pelatih Ganda Putri Greysia/Apriyani, Atlet Tanpa Medali Juga Mendapatkan

Jumat, 13 Agustus 2021 – 14:06 WIB
Sebegini Bonus untuk Pelatih Ganda Putri Greysia/Apriyani, Atlet Tanpa Medali Juga Mendapatkan - JPNN.COM
Presiden Jokowi menyerahkan bonus bagi para atlet dan pelatih yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (13/8/2021). Foto: tangkapan layar/ANTARA/Desca Lidya Natalia

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi menyerahkan bonus kepada para atlet peraih medali pada Olimpiade Tokyo 2020, termasuk pelatihnya. Para atlet yang tidak meraih medali juga mendapatkan bonus dari pemerintah.

Indonesia memberangkatkan 28 atlet yang berkompetisi pada delapan cabang olahraga di Olimpiade 2020 Tokyo yaitu bulu tangkis (11), atletik (2), panahan (4), menembak (1), dayung (2), angkat besi (5), selancar (1), dan renang (2).

Indonesia meraih 5 medali dalam perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 yaitu satu medali emas dari ganda putri bulu tangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu, satu medali perak dari atlet angkat besi Eko Yuli Irawan.

Selain itu, tiga medali perunggu masing-masing dari tunggal putra bulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting, atlet angkat besi Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin Abdullah.

"Atas prestasi yang saudara-saudara raih, pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus tapi mungkin angkanya tidak perlu saya sebut? Apakah perlu saya sebut? Karena situasinya pandemi, tapi gak papa ya saya sebut," kata Presiden Jokowi di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (13/8).

Hadir juga di acara tersebut antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, Chef de Mission kontingen Indonesia Rosan P Roeslani, Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman dan para atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

"Jadi untuk peraih medali emas Rp5,5 miliar, peraih medali perak Rp2,5 miliar, kemudian peraih medali perunggu Rp1,5 miliar," ungkap Presiden Jokowi.

"Bonus juga diberikan kepada para pelatih kemudian juga para atlet non-peraih medali juga diberikan, ya cukup gede tapi gak usah saya sebut," ungkap Presiden.

Presiden Jokowi menyerahkan bonus bagi para atlet Olimpiade Tokyo 2020, termasuk kepada pelatig ganda Putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close