Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebegini Dana yang Dihibahkan FIFA untuk Membangun Training Center PSSI di IKN

Sabtu, 23 September 2023 – 03:45 WIB
Sebegini Dana yang Dihibahkan FIFA untuk Membangun Training Center PSSI di IKN - JPNN.COM
FIFA membantu menggelontrkan sejumlah dana untuk membangun training center (TC) atau pemusatan latihan PSSI di Ibu Kota Nusantara. Foto: PSSI

jpnn.com - Federasi sepak bola dunia alias FIFA membantu menggelontrkan sejumlah dana untuk membangun training center (TC) atau pemusatan latihan PSSI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan memberikan bantuan senilai Rp 85,6 miliar  pembangunan TC fase pertama untuk dua lapangan, tempat penginapan bagi para pemain dan pelatih, serta ruang ganti.

"Ini pertama kali FIFA memberikan hibah sebesar ini ke sebuah negara," ucap Erick.

Lebih lanjut, Erick menyebut TC di IKN ini dibangun dalam lahan seluas 34,5 hektar.

Setelah fase satu, ucap Erick, akan ada fase dua yang meliputi pembangunan delapan lapangan, dengan perincian lima lapangan besar, satu lapangan futsal, satu lapangan latihan tertutup, satu lapangan beach football, dan fasilitas pendukung lainnya, seperti kolam renang hingga sport science.

"Tentu Bapak (Presiden Joko Widodo), ini saya rasa simbol bahwa dunia internasional percaya bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara ini benar-benar nyata dan tentu positif," tegas Erick.

Erick mengungkapkan pembangunan TC di IKN akan dipercepat dari yang sebelumnya dilakukan dalam waktu delapan bulan akan menjadi enam bulan.

Pria yang juga menjabat sebagai menteri BUMN ini mengatakan percepatan target pembangunan TC tersebut telah mendapat persetujuan dari Jokowi.

FIFA membantu menggelontrkan sejumlah dana untuk membangun training center (TC) atau pemusatan latihan PSSI di Ibu Kota Nusantar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close