Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebelum Pemilihan, DPRD DKI Bakal Cecar Dua Calon Wagub

Selasa, 18 Februari 2020 – 20:36 WIB
Sebelum Pemilihan, DPRD DKI Bakal Cecar Dua Calon Wagub - JPNN.COM
DPRD DKI. Foto: Indopos

jpnn.com, JAKARTA - DPRD DKI Jakarta akhirnya memasukkan uji kelayakan dan kepatutan dalam rangkaian agenda pemilihan wakil gubernur. Rencananya, sebelum pemilihan digelar, anggota dewan bakal mencecar kedua kandidat dengan berbagai pertanyaan.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik mengatakan, uji kelayakan dilakukan dalam format dialog atau tanya jawab dalam paripurna. Dia juga memastikan bahwa hanya anggota dewan yang bisa mengajukan pertanyaan kepada kandidat.

"Uji kelayakan itu dalam paripurna sebelum pemilihan, nanti yang ngatur panitia pemilihan," kata Taufik di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (19/2)

Taufik menjelaskan, dalam tanya jawab nanti tidak perlu ada ahli atau pakar terkait. Semuanya dilakukan oleh para anggota DPRD DKI Jakarta yang hadir dalam pemilihan.

"Kalau fit and proper itu misalkan dari empat diambil dua, yang dua kan musti diuji. Ini kan uji dirinya Cawagub," pungkasnya.

 

Seperti diketahui, ada dua calon wakil gubernur yang akan dipilih DPRD DKI nanti. Mereka adalah Nurmansyah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra. (dil/jpnn)

DPRD DKI Jakarta akhirnya memasukkan uji kelayakan dan kepatutan dalam rangkaian agenda pemilihan wakil gubernur.

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close