Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebut Elektabilitas Ganjar di Bawah Prabowo, Arif Memberi Saran Begini

Sabtu, 17 Juni 2023 – 07:48 WIB
Sebut Elektabilitas Ganjar di Bawah Prabowo, Arif Memberi Saran Begini - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP M. Prananda Prabowo dalam acara 'Temu Budaya Jawa-Bali` yang digelar di Prime Plaza Hotel, Sanur, Bali, Jumat (16/6). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Arif Nurul Iman menyarankan agar bakal calon presiden (capres) 2024 Ganjar Pranowo dan partai pendukung memperkuat konsolidasi untuk mempertahankan dan memperluas dukungan.

Direktur IndoStrategi Research and Consulting itu menilai persaingan merebut suara antara Ganjar dengan bakal capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto cukup ketat.

"Yang diperkuat tentu soal konsolidasi dan merebut hati masyarakat, sebab elektabilitas Ganjar hari ini di bawah Prabowo Subianto," ujar Arif dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (16/6).

Dia menyebut Ganjar sudah mengantongi modal cukup kuat untuk bisa mendaftar sebagai capres di Pilpres 2024.

Gubernur Jawa Tengah itu saat ini mendapat dukungan dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Partai Hanura. Total kursi partai itu di parlemen lebih dari 27 persen.

Walakin, Arif menyebut banyaknya dukungan dari partai politik belum tentu sejalan dengan kenaikan elektabilitas bakal capres.

"Dukungan Perindo pada Ganjar tentu menambah energi politik. Hal ini karena Perindo, meski belum lolos ke parlemen, tetapi memiliki struktur partai dan topangan media yang kuat," jelasnya.

Belakangan Ganjar Pranowo makin aktif berkeliling daerah untuk konsolidasi dengan pengurus partai pendukung serta menemui dan mendengar aspirasi masyarakat.

Pengamat politik Arif Nurul Iman menyarankan ini kepada Ganjar Pranowo yang elektabilitasnya di bawah Prabowo Subianto. Ingat, persaingan makin ketat..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close