Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebut Simoncelli, Miller Bikin Konpers MotoGP Amerika Tegang

Jumat, 20 April 2018 – 18:28 WIB
Sebut Simoncelli, Miller Bikin Konpers MotoGP Amerika Tegang - JPNN.COM
Jacc Miller saat konferensi pers jelang MotoGP Amerika. Foto: crash

jpnn.com, TEXAS - Pembalap Alma Pramac Ducati, Jack Miller membuat sesi konferensi pers jelang MotoGP Amerika, Kamis (19/4) malam WIB mengharukan.

Miller menjadi satu dari enam rider yang dihadirkan dalam konpers itu. Lima lainnya adalah Cal Crutchlow (LCR Honda), Andrea Dovizioso (Ducati), Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3), Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) and Jack Miller (Alma Pramac Ducati).

Momen mengharukannya datang saat Miller menyebut nama almarhum Marco Simoncelli, rider yang tewas dalam petaka di MotoGP Malaysia, Sepang 2011.

Jackass, sebutan Miller, membawa nama Simoncelli untuk memperingatkan persaingan panas yang terjadi antara Marc Marquez dan Valentino Rossi. Miller memang tak menyebut jelas nama Marquez dan Rossi, namun sorotan saat sesi itu adalah dua nama tersebut. "Saya ingin mengingatkan semua tentang Marco Simoncelli dan Dani Pedrosa, dan bagaimana itu berakhir," kata pembalap asal Australia berusia 23 tahun itu di laman Crash.

Apa yang dimaksud Miller adalah, di musim 2011, perseteruan terjadi antara Pedrosa dan Simoncelli. Pedrosa pernah cedera dan harus absen di tiga seri balapan usai insiden di race MotoGP Prancis, di Le Mans.

Pedrosa kemudian menyalahkan gaya balapan Simoncelli yang ugal-ugalan, memotong racing line. Setelah tiga seri absen (Catalunya, Inggris dan Belanda), Pedrosa kembali di MotoGP Italia. Sebelum jumpa pers yang mereka hadiri, Simoncelli sempat mengulurkan tangan meminta maaf. Namun Pedrosa menolak.

(Baca: Lihat! Marquez Diusir dari Paddock Rossi di MotoGP Argentina)

Sembilan seri setelah itu, di Sepang, MotoGP Malaysia, Simoncelli tewas. Dia terlibat kecelakaan bersama Colin Edwards dan Valentino Rossi saat berada di posisi keempat pada putaran kedua.

Dalam konpers jelang MotoGP Amerika, Jack Miller mengingatkan Rossi dan Marquez tentang rivalitas almarhum Marco Simoncelli dan Dani Pedrosa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close