Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Segera Kumpulkan Pengusaha Hiburan Malam

Pemprov DKI Matangkan Aturan Pengurangan Jam Operasional

Selasa, 18 Juni 2013 – 21:28 WIB
Segera Kumpulkan Pengusaha Hiburan Malam - JPNN.COM
JAKARTA - Kebijakan pengurangan jam operasional tempat hiburan malam saat ini masih terus digodok. Pemprov DKI akan duduk bersama dengan pengusaha diskotek dan klub malam untuk membahas rencana penerapan kebijakan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Pemprov DKI Jakarta, Arie Budiman, mengatakan bahwa pihaknya ingin mencari win-win solution terkait kebijakan untuk meredam peredaran narkoba di tempat hiburan malam. "Perlu diperhatikan kondisi yang perlu win-win. Kita kan harusnya pro-bisnis, Jakarta juga kota jasa," kata Arie saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (18/6).

Menurut Arie, saat ini pendapatan Pemprov DKI Jakarta dari industri pariwisata mencapai Rp 2,6 triliun per tahun. Khusus dari hiburan malam, Pemprov DKI meraup pendapatan sekitar Rp 426 miliar per tahun.

Arie menjelaskan, pemasukan daerah dari bisnis hiburan malam tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan bisnis hiburan lain. Oleh karenanya, ia menilai pengurangan jam operasional tempat hiburan juga tidak akan berpengaruh banyak dengan pemasukan DKI. "Jadi memang saya pikir nggak terlalu signifikan untuk dikurangi," ujarnya.

JAKARTA - Kebijakan pengurangan jam operasional tempat hiburan malam saat ini masih terus digodok. Pemprov DKI akan duduk bersama dengan pengusaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA