Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejumlah Caleg Demo di Depan Kantor Bawaslu Tuntutannya Tegas Banget

Senin, 26 Februari 2024 – 20:06 WIB
Sejumlah Caleg Demo di Depan Kantor Bawaslu Tuntutannya Tegas Banget - JPNN.COM
Sejumlah caleg PAN saat menggelar aksi damai di Kantor Bawaslu Kabupaten Sorong Selatan, Senin (26/2/2024). (ANTARA/HO-Paulus Pulo)

jpnn.com - SORONG SELATAN - Sejumlah calon anggota legislatif berunjuk rasa di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sorong Selatan.

Para caleg yang maju lewat Partai Amanat Nasional (PAN) itu menggelar aksi damai meminta Bawaslu menggelar pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu 2024.

Mereka menuntut Bawaslu menggelar PSU di Distrik Seremuk karena merasa banyak terjadi pelanggaran.

Ketua DPC PAN Sorsel Marthen Saflesa di Teminabuan mengatakan jajarannya sudah menyampaikan aspirasi tersebut kepada Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Seremuk untuk melakukan PSU pada delapan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Pada saat pleno di Distrik Seremuk kami telah meminta PPD untuk melakukan PSU di delapan TPS, tetapi permintaan kami tidak mendapat respons baik dari penyelenggara tingkat distrik," ujar Marthen dalam keterangannya, Senin (26/2).

Marthen Saflesa menyebut pihaknya menilai solusi yang adil dan jujur yaitu melakukan PSU untuk semua TPS di Distrik Seremuk.

"Kami menolak rekomendasi penghitungan suara ulang," ucapnya.

Menanggapi tuntutan para pendemo, Ketua Bawaslu Sorsel Akmal Muntasir menyebut jajarannya telah mengeluarkan rekomendasi untuk dilakukan penghitungan ulang surat suara untuk seluruh TPS di Distrik Seremuk.

Sejumlah calon anggota legislatif berunjuk rasa di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menuntut digelarnya pemungutan suara ulang (PSU).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close