Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selama Larangan Mudik, Bandara Sultan M Salahuddin Bima Tutup Penerbangan Komersial

Minggu, 09 Mei 2021 – 21:51 WIB
Selama Larangan Mudik, Bandara Sultan M Salahuddin Bima Tutup Penerbangan Komersial - JPNN.COM
Pesawat Wings Air. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BIMA - Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Nusa Tenggara Barat, menutup penerbangan penumpang atau komersial mulai Sabtu (8/5/2021) kemarin.

Penutupan itu berlangsung sampai 17 Mei 2021 sesuai surat edaran yang diatur dalam Permenhub No.13 Tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa idulfitri dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

"Tidak ada lagi penerbangan penumpang dari atau pun ke Bima sampai tanggal 17 Mei mendatang,” ujar Kepala Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, I Kadek Yuli Sastrawan saat dimintai keterangan di Bima, Sabtu (8/5/2021).

Dijelaskannya, tidak ada lagi aktivitas penerbangan, bahkan maskapai Wings Air sudah bersurat untuk tidak ada lagi jadwal penerbangan penumpang sampai 17 Mei 2021 mendatang.

Namun, Bandara Sultan M Salahuddin Bima hanya membuka jadwal penerbangan untuk logistik atau kargo.

Selain itu, penerbangan juga disediakan untuk kedinasan negara bersifat penting yang tetap dilayani, juga pengakutan orang sakit yang butuh akses cepat untuk pengobatan.

"Hari ini tidak ada lagi penerbangan yang terjadwal, kecuali bersifat kenegaraan, logistik dan orang yang sakit mendesak," ujar pria kelahiran pulau Dewata ini.

Kadek juga mengimbau agar menaati aturan Pemerintah, apalagi saat ini dalam masa pandemi Covid-19.

Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Nusa Tenggara Barat, menutup penerbangan penumpang atau komersial mulai Sabtu (8/5/2021) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close