Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selamatkan Alam, Ganjar Muda Padjajaran Bikin Aksi Wariskan Hutan di Majalengka

Sabtu, 08 Juli 2023 – 22:09 WIB
Selamatkan Alam, Ganjar Muda Padjajaran Bikin Aksi Wariskan Hutan di Majalengka - JPNN.COM
Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar aksi penyelamatan alam dan lingkungan di Jatiwangi, Majalengka. Foto: dokumentasi GMP

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Pranowo, Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar aksi penyelamatan alam dan lingkungan dengan membeli lahan untuk hutan di kawasan hutan Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat.

Ketua Umum GMP Rendra Wibawa Setiawan mengatakan aksi bertajuk mewariskan hutan itu bekerja sama dengan komunitas perhutanan.

“Komunitas ini melakukan gerakan perubahan yang mengumpulkan donatur untuk membeli lahan untuk hutan. Di mana setiap donatur memiliki hutan 4x4 meter,” kata Rendra sebagaimana siaran pers diterima di Jakarta, Sabtu (8/7).

Kegiatan itu bertujuan untuk menjaga alam di tengah masuknya industri lain, salah satunya pembangunan.

Terlebih lagi di Majalengka banyak industri yang masuk, termasuk pembangunan bandara. "Kami bersama kawan komunitas ingin membangun kawasan hutan agar tetap asri,” tuturnya.

Rendra menyebut kegiatan itu juga merepresentasikan sosok calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo yang melakukan kampanye tentang hutan di Jawa Tengah.

"Kami GMP merepresentasikan Pak Ganjar di Jawa Barat untuk bersama-sama menyelamatkan lingkungan. Salah satunya dengan penanaman hutan di lahan yang kritis," ucapnya.

Kegiatan mewariskan hutan tersebut juga diapresiasi langsung oleh Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana yang hadir dalam kegiatan itu.

Sukarelawan Ganjar Pranowo, Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar aksi penyelamatan alam dan lingkungan dengan membeli lahan di Jatiwangi, Majalengka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close