Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selangkah Lebih Maju, Kementerian ESDM Rilis Peta Jalan Energi Angin Darat 2023-2030

Kamis, 07 Desember 2023 – 21:12 WIB
Selangkah Lebih Maju, Kementerian ESDM Rilis Peta Jalan Energi Angin Darat 2023-2030 - JPNN.COM
Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM memublikasikan Rancangan Peta Jalan Energi Angin Darat 2023-2030 yang disusun Kelompok Kerja Teknis Energi Angin (Technical Working Group/TWG) secara terbuka kepada publik pada Selasa (5/12). Foto: Dokumentasi Kementerian ESDM

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE) memublikasikan Rancangan Peta Jalan Energi Angin Darat 2023-2030 yang disusun Kelompok Kerja Teknis Energi Angin (Technical Working Group/TWG) secara terbuka kepada publik pada Selasa (5/12).

Publikasi ini menjadi bukti selangkah lebih maju upaya pengembangan energi angin di Indonesia.

Direktur Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan Ditjen EBTKE Andriah Feby Misna mengatakan pemanfaatan energi angin menjadi salah satu kontributor penting dalam proses transisi energi di Indonesia.

"Oleh karena itu, pembuatan peta jalan diperlukan untuk memandu pengembangan energi angina dengan efektif dan efisien,” kata Andriah Feby Misna dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (7/12).

Dia pun menyampaikan apresiasi kepada the Southeast Asia Energy Transition Partnership (ETP)-The United Nations Office for Project Services (UNOPS) atas dukungan penuh dalam pembuatan peta jalan energi angin.

Selanjutnya peta jalan energi angin ini dapat digunakan sebagai panduan bagi pemerintah, perusahaan-perusahaan di sektor publik maupun swasta, serta para pemangku kepentingan lain yang terlibat dalam pengembangan sektor energi angin.

Selain publikasi Rancangan Peta Jalan Energi Angin Darat 2023-2030, pertemuan tersebut juga bertujuan mengumpulkan informasi penting dan masukan dari para pemangku kepentingan mengenai aspek izin dan regulasi energi angin darat.

Mitra pelaksana ETP-UNOPS memaparkan Peta Jalan Pengembangan Energi Angin Darat di Indonesia yang ditujukan untuk mengoptimalkan penggunaan potensi energi angin Indonesia.

Upaya pengembangan energi angin di Indonesia selangkah lebih maju dengan dipublikasikannya Rancangan Peta Jalan Energi Angin Darat 2023-2030

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close