Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seleksi CPNS 2019, Orang Asli Papua Mendapat Perlakuan Khusus

Selasa, 04 Februari 2020 – 07:57 WIB
Seleksi CPNS 2019, Orang Asli Papua Mendapat Perlakuan Khusus - JPNN.COM
Tes CPNS 2019. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SORONG - Orang asli Papua mendapat perlakuan khusus dalam seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) 2019 pada Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Kepala Bagian Jabatan Fungsional Kementerian Kelautan dan Perikanan, Suratno di Sorong, Senin (3/2) mengatakan bahwa seleksi CPNS pada Kementerian Kelautan dan Perikanan yang sedang berlangsung merupakan formasi 2019.

Seksi CPNS 2019 di Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk wilayah Papua dan Papua Barat ada formasi umum, ada pula formasi khusus bagi orang asli Papua. Namun dia tidak menyebut jumlahnya.

Khusus untuk putra-putri asli Papua, nantinya akan dipakai standar penilaian berbeda dengan formasi umum karena merupakan kekhususan.

Dikatakan, seleksi dilakukan secara bersama pada Senin (3/2) di Kabupaten Sorong yang diikuti 125 peserta CPNS KKP wilayah Papua dan Papua Barat.

"Seleksi yang dilakukan hari ini adalah seleksi kompetensi dasar bagi 125 peserta yang lolos seleksi berkas. Seleksi akan dilakukan secara berjenjang hingga pengumuman hasil CPNS KKP pada Maret 2020," tambah dia. (antara/jpnn)

Seleksi CPNS 2019 di Kementerian Kelautan dan Perikanan menyediakan formasi khusus untuk orang asli Papua.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close