Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seluruh Dana Aksi Korporasi Bank KB Bukopin untuk Penguatan Modal & Ekspansi Bisnis

Jumat, 10 September 2021 – 14:32 WIB
Seluruh Dana Aksi Korporasi Bank KB Bukopin untuk Penguatan Modal & Ekspansi Bisnis - JPNN.COM
PT Bank KB Bukopin Tbk (Perseroan) focus melakukan aksi korporasi. Foto: KB Bukopin

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank KB Bukopin Tbk (Perseroan) saat ini sedang fokus melakukan aksi korporasi dalam rangka penguatan modal.

Perseroan berhasil membukukan pesanan penerbitan obligasi dengan nominal yang melebihi ekspektasi dari alokasi penerbitan atau oversubscribed.

Dalam keterangan tertulisnya, pihak Perseroan menjelaskan, jumlah pesanan obligasi yang berhasil dihimpun mencapai Rp1,413 triliun, jumlah pesanan obligasi subordinasi seri A mencapai Rp357,5 milar, dan jumlah pesanan obligasi subordinasi seri B mencapai Rp734,5 miliar.

“Perseroan telah menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I KB Bukopin Tahap I Dan Obligasi Subordinasi Berkelanjutan III KB Bukopin Tahap I Tahun 2021 yang memberikan tingkat kupon kompetitif,” demikian keterangan Perseroan.

Masing- masing suku bunga kupon yang diberikan 6,25 persen untuk Obligasi, 8,00 persen untuk Obligasi Subordinasi seri A, dan 8,90 persen untuk Obligasi Subordinasi seri B.

Perseroan telah menerbitkan jumlah pokok Obligasi sebesar Rp1 triliun, jumlah pokok Obligasi Subordinasi Seri A sebesar Rp315 miliar, dan jumlah pokok Obligasi Subordinasi Seri B yang ditawarkan sebesar Rp685 miliar.

“Dengan demikian total penghimpunan dana yang ditargetkan dari aksi korporasi ini mencapai Rp2 triliun. Kondisi tersebut mencerminkan antusiasme calon investor terhadap kredibilitas Perseroan dalam memberikan investment value," kata Perseroan.

Kedua Obligasi tersebut merupakan yang pertama kali diterbitkan sejak KB Kookmin Bank masuk sebagai Pemegang Saham Pengendali Perseroan, sekaligus merupakan yang pertama diterbitkan setelah terakhir kali penerbitan Obligasi pada 2017.

Seluruh dana yang akan dihimpun dari aksi korporasi Bank KB Bukopin akan dimanfaatkan untuk penguatan modal dan ekspansi bisnis dalam waktu dekat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close