Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semoga Harapan Mbak Dewi Terwujud pada Agustus 2021, Amin

Rabu, 04 Agustus 2021 – 16:30 WIB
Semoga Harapan Mbak Dewi Terwujud pada Agustus 2021, Amin - JPNN.COM
Perkembangan kasus Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah berharap angka kematian setelah tertulari virus SARS-Cov-2 bisa berkurang pada Agustus 2021.

Pemerintah telah membuat berbagai macam kebijakan demi menekan penularan Covid-19 seperti PPKM Darurat dan PPKM Level 1-4.

“Nanti bulan Agustus kita melewati yang berbeda mungkin. Harapannya adalah sudah makin jauh lebih turun dibandingkan bulan Juli,” kata Dewi dalam diskusi virtual yang disiarkan BNPB Indonesia di YouTube, Rabu (4/8).

Alumnus Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia itu menuturkan, data angka kematian Covid-19 di Indonesia pada dasarnya mengalami peningkatan pada Juli 2021.

"Bisa dilihat ternyata setiap pekan terjadi kenaikan jumlah kematian mingguan," kata Dewi.

Dia mengutip data Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan bahwa pekan pertama Juli jumlah kematian setelah tertulari virus SARS-Cov-2 sebanyak 4.400.

Angka itu meningkat pada pekan kedua Juli 2021 yang tercatat 6.300 orang. Kemudian pekan ketiga bulan yang sama naik menjadi 8.300.

"Pekan keempat masih naik jadi 11.076, ya,” tutur Dewi.

Ketua Ketua Bidang Data Dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah berharap angka kematian setelah tertulari virus SARS-Cov-2 bisa berkurang pada Agustus 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close