Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seorang Bule Jerman Ditahan Imigrasi Mataram

Senin, 16 Maret 2009 – 13:49 WIB
Seorang Bule Jerman Ditahan Imigrasi Mataram - JPNN.COM
JAKARTA - Seorang warga negara asing (WNA) asal Jerman, Holger Gudet (53 tahun), hingga saat ini masih mendekam di ruang tahanan Kantor Imigrasi Mataram, NTB, karena yang bersangkutan belum ada yang mau mendanai untuk proses deportasinya.

"Karena Konsulat Jenderal (Konjen) Jerman di Denpasar belum menyanggupi dukungan dana untuk proses deportasinya, sehingga kami masih menahan bule Jerman ini," kata Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Kasi Waskadim) Kantor Imigrasi Mataram, Muhammad Adnan saat dihubungi JPNN, Senin (16/3).

Dikatakan, Konjen Jerman di Denpasar mempercayakan pejabat Imigrasi Mataram untuk mendeportasi WNA asal Jerman itu, tapi pihaknya akan melaporkan bagaimana perkembangan kemudian.

Tampaknya Holger berniat memboyong Ni Dewi Ayu Yanti yang diakui sebagai istrinya dan dua orang anaknya yang baru berusia 3,5 tahun dan 1,5 tahun, jika nantinya harus dideportasi. ''Karena Konjen Jerman di Denpasar itu tidak menyanggupi untuk mendanai Holger dalam proses deportasi ini, sehingga dia (Holger, Red) memutuskan akan menggukan dana sendiri untuk keluar dari wilayah Indonesia beserta istri dan dua orang anaknya,'' ungkapnya.

JAKARTA - Seorang warga negara asing (WNA) asal Jerman, Holger Gudet (53 tahun), hingga saat ini masih mendekam di ruang tahanan Kantor Imigrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA